Datangnya Surat Cinta..

Pagi ini di meja saya sudah tergeletak sebuah surat, tepatnya kartu pos, dari Google Adsense. Surat ini sudah berbulan-bulan saya tunggu dengan setengah desperate karena lama sekali gak sampai. Saya melakukan request sampai tiga kali dan baru kali ini benar-benar sampai. Ini surat berisi kode PIN yang harus saya masukkan di akun Google Adsense agar payment holding-nya dilepas. PIN ini didapatkan publisher/pengiklan jika pendapatan iklan di Google adsense sudah melewati batas tertentu. Jika PIN tidak dimasukkan, maka pembayaran akan ditahan pihak Google, berapapun jumlah pendapatannya. Pada kasus saya ini, karena dianggap belum melakukan verifikasi, bahkan iklan dari Google Adsense sama sekali tidak muncul di web/blog saya. Saya sendiri sudah lemes ketika mendapati semua iklan di web dan blog saya tiba-tiba hilang. Saya kira, saya kena depak dari Google. Padahal pendapatan sudah cukup lumayan. Namun, setelah tanya-tanya, alhamdulillah bukan karena di-banned, tapi kemungkinan karena masalah PIN ini. Namun, tak pelak kasus ini membuat semangat belajar periklanan online ini menjadi agak kendur. Sudah lebih sebulan saya tidak mengutak atik akun adsenses saya. Bahkan beberapa ruang sudah saya ganti dengan penyedia iklan selain Google.

Dengan datangnya Surat Cinta dari Google ini mudah-mudahan memunculkan gairah baru dalam belajar periklanan online...

Comments

Popular posts from this blog

Eksis

IHT Pemanfaatan Blog Untuk Pendidikan