Mengoceh di Twitter

Satu lagi layanan mobile blogging/ microblogging yang cukup populer di US, twitter. Layanan ini diperkenalkan pada maret 2006. Twitter bisa dibilang merupakan pelopor dalam dunia moblog. Proses pendaftaran tidak berbelit-belit, namun tetap harus pakai SMS untuk aktivasi. Setiap pengguna akan mendapat alamat di twitter.com/nama_pengguna
Pada twitter ini kita diperbolehkan mengirim 140 karakter dalam setiap posting. Cara posting sendiri dapat dilakukan melalui website (twitter.com), melalui WAP (m.twitter.com), melalui SMS (nomor +447781488126), atau IM (GTalk kirim ke twitter@twitter.com).

Menurut saya, twitter ini cukup nyaman dari segi tampilan jika dilihat di HP di antara moblog lain. Selain itu kalau kita memiliki moblog di kronologger, kita sebenarnya juga dapat melakukan cross-posting dari sini. Caranya dengan menambahkan akun twitter di profil kronologger. Mungkin lain kali saya akan bahas cross-posting ini. Kita juga dapat menampangkan twitter di blog atau website kita dengan mengcopy skrip kode-nya (di menu badge). Saya sudah coba dan ternyata mudah sekali, tinggal copy-paste kode tersebut ke laman web/blog kita.

Oya, katanya di twitter ini kita juga dapat mengirimkan SMS gratis antar pengguna twitter. Bahkan bisa mengirim secara masal. Tapi katanya baru bagi pengguna Indosat. saya juga belum nyobain.

Comments

Popular posts from this blog

Eksis

IHT Pemanfaatan Blog Untuk Pendidikan